10 Tips Ampuh Traveling Bersama SiKecil

Inilah 10 tips ampuh traveling bersama sikecil agar momen dipenghujung tahun akan lebih bermakna tanpa takut buah hati kita rewel diperjalanan. 

10 tips ampuh traveling bersama sikecil

Rencana dan Rekayasa
Rencanakan liburan anda jauh - jauh sebelum hari H. tentukan obyek mana yang akan tuju. cari info sebanyak - banyaknya tentang lokasi, penginapan, resto, rest area, SPBU, juga map menuju obyek. Buatlah lebih dari satu rencana untuk berjaga - jaga namun tentukan satu rencana yang anda rasa paling matang. 

Buatlah rekayasa untuk mengatur ulang rencana cadangan jika terjadi halangan pada rencana utama. sebagai contoh, rencana utama anda adalah ingin berwisata ke pantai A namun ditengah perjalanan anda mendapat info dari group atau rekan laina bahwa jalan menuju pantai A macet parah. Dengan terpaksa rencana A anda batalkan dan segeralah untuk menjalankan rencana B

Catat dan Jalankan
Catat jadwal liburan anda kemudian jalankan atau laksanakan sebaik - baiknya. Mungkin hal ini sepele namun akan sangat berguna karena waktu anda tidak akan habis hanya untuk berdiskusi membuat acara agar liburan lebih berkesan.

Packing
Bawalah barang yang benar - benar anda buthkan ketika berlibur. Jangan overload dengan membawa barang yang sebenarnya tidak benar - benar  anda butuhkan. Pisahkan barang yang sekiranya dibutuhkan diperjalanan dan yang tidak. Taruh dalam tas kecil barang bawaan yang diperlukan selama perjalanan agar tidak memakan tempat dikabin anda.

Bawa mainan kesukaan
Inti dari tips ampuh agar sikecil tidak rewel adalah bagaimana membuat sikecil merasa nyaman. Salah satunya adalah dengan membawa mainan kesukaannya, tepatnya mainan yang paling disukai. Biasanya boneka yang selalu ada ketika tidur, bantal, guling, atau botol minuman. Jadi ketika sikecil sudah menunjukkan tanda - tanda mengantuk, berikan benda itu dan sebisa mungkin tidurkan dia.

Bawa makanan kesukaan
selain mainan, makanan juga perlu anda pikirkan. ketika sikecil sudah merasa bosan dengan perjalanan dan dia tidak mengantuk, anda bsia memberikan makan agar perhatiannya teralihkan ke makanan itu.

Pastikan sikecil mendapat tempat yang nyaman dan longgar
Poin ini adalah yang terpenting. sikecil biasanya memerlukan tempat yang longgar untuk dia merasa nyaman. berikan dia ekstra seat agar dia bisa bebas bergerak dan merasa lebih nyaman.

Ajak bercanda dan bercerita
Ajaklah bercerita tentang apa yang dia lihat selama perjalanan. perkenalkan akan hal - hal baru beri penjelasan yang menarik. jawablah jika dia bertanya dengan jawaban yang mengesankan. sehingga sikecil bisa belajar akan hal baru diluar lingkungannya.

Bawa obat atau P3K
Jangan lupa membawa kotak obat 

Periksa sekali lagi sebelum berangkat
Periksa atau cek akhir sebelum anda berangkat. jangan sampai ada barang yang tertinggal. Kamera, uang receh, tekanan ban, bahan bakar, air minum, obat, ban cadangan, dan hal kecil lainnya.

Jangan lupa berdoa
Doa adalah hal penting yang sering terlupakan. Ajak sikecil berdoa agar dia belajar tentang ketuhanan yang memberikan keselamatan dan kenikmatan.

Demikian  10 Tips Ampuh Traveling Bersama SiKecil semoga liburan anda lebih mengesankan bersama buah hati anda


0 Komentar untuk "10 Tips Ampuh Traveling Bersama SiKecil"

Back To Top