8 Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers

Memiliki rambut sehat adalah dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Bermacam perawatan dilakukan agar rambut menjadi sehat sehingga kepala menjadi nyaman dalam beraktifitas. Saat suhu panas, kulit kepala akan mengeluarkan keringat. Bagi hijaber, hal ini dapat menjadi suatu permasalahan tersendiri. Dimana kepala tertutup oleh hijab ketika beraktifitas diluar yang tentunya akan mempercepat produksi keringat ketika panas. Rasa gatal adalah salah satu indikator yang mudah dirasakan. Berikut 8 tips merawat rambut untuk hijabers.

8 tips merawat rambut untuk hijabers

Basahi rambut dengan air hangat
Air hangat akan membuka pori - pori kepala sehingga formula dalam shampoo akan lebih mudah membersihkan minyak dan kotoran pada kulit kepala.

Gunakan Shampoo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala anda
Penggunaan shampoo yang asal - asalan akan merusak rambut anda. Jadi jangan gonta ganti shampoo jika anda tidak ingin rambut anda jadi seperti kelinci percobaan

Gunakan ujung jari untuk menggosok kulit kepala
Gunakan ujung - ujung jari anda untuk menggosok kulit kepala anda. Karena penggunaan kuku akan melukai permukaan kulit kepala yang bisa menimbulkan luka. Gosoklah secara perlahan mulai dari sisi kiri - kanan kepala, tengah kepala, lalu turun ke tengkuk kemudian turun ke rambut.

Gunakan shampoo dua kali
Setelah penggunaan shampoo yang pertama, bilas hingga bersih dengan air dingin. kemudian ulangi lagi gunakan shampoo seperti langkah sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa minyak dan kotoran dari proses pertama.

Gunakan kondisioner
Gunakan kondisioner secara merata. kondisioner ini berfungsi untuk menutup kutikula rambut yang terbuka karena proses shampoan tadi.

Bilas dengan air dingin
Jika kondisioner anda membutuhkan pembilasan, bilas dengan air dingin agar tidak melarutkan formula kondisioner.

Jangan malas keramas
Jangan malas untuk keramas jika rambut anda ingin awet bersih dan tentunya gunakan air bersih untuk berkeramas.

Konsumsi makanan bergizi
Mengonsumsi makanan bergizi merupakan perawatan rambut dari dalam tubuh. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin B6, B12, vitamin C dan juga vitamin E. Selain itu, konsumsi juga makan yang banyak mengandung protein.

Sebagai bonus, ini ada video tips perawatan rambut berhijab yang bisa anda lihat


Demikian  8 tips merawat rambut untuk hijabers semoga bermanfaat

0 Komentar untuk "8 Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers"

Back To Top