Cara Tercepat Tebus Kacamata Gratis Dengan Kartu BPJS

Inilah Cara Tercepat Tebus Kacamata Gratis Dengan Kartu BPJS tanpa harus capek mengantre lama. Khusus bagi anda yang sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan, anda bisa mendapatkan kacamata gratis sesuai dengan kelas yang anda pilih ketika mendaftar secara perorangan atau kelas yang ditentukan oleh kebijakan perusahaan bagi anda karyawan sebuah perusahaan atau instansi tertentu.

Cara Tercepat Tebus Kacamata Gratis Dengan Kartu BPJS

Datang kedokter keluarga
Step pertama adalah dengan cara datang ke tempat praktek dokter keluarga sesuai dengan yang tertera di kartu BPJS Kesehatan anda. Datanglah sesuai dengan jadwal praktek dokter keluarga. Jelaskan maksud kedatangan anda yaitu ingin meminta rujukan untuk periksa mata ke Poli Mata Rumah Sakit Daerah (RSUD).

Setelah mendapat surat pengantar ( rujukan ), foto kopi surat rujukan tersebut sertakan juga kartu BPJS Kesehatan anda. Foto kopian ini berfungsi sebagai kartu rujukan cadangan bila 3 bulan kedepan memerlukan rujukan lagi untuk periksa ke RSUD karena surat rujukan ini memiliki masa berlaku selama 3 bulan. 

Datang ke RSUD
Step kedua, datanglah ke RSUD sesuai surat rujukan dari dokter keluarga anda. Datanglah sepagi mungkin agar anda mendapat nomor antrean urutan awal di bagian pendaftaran pasien BPJS. hal ini sangat penting karena antrean di bagian BPJS ini bisa sangat panjang bahkan sampai berjam - jam menunggu panggilan.

Ketika anda sudah mendapat giliran, serahkan fotokopi surat rujukan dan fotokopi kartu BPJS tadi ke petugas. Jika anda sudah memiliki kartu berobat, maka sertakan kartu tersebut, namun jika belum memiliki kartu berobat, anda akan ditanya identitas anda untuk dibuatkan kartu berobat. Setelah kartu tercetak, anda akan diberi surat pengantar yang akan digunakan ke poli mata.

Datang ke Poli Mata
Step ketiga, bawa surat pengantar tadi ke poli mata. Tanyakan kepada satpam jika anda tidak mengetahui lokasi poli mata atau lihat di peta / denah lokasi ruangan di RSUD tempat anda periksa tersebut. Serahkan kepada petugas yang nantinya anda akan dipanggil untuk diperiksa.

Jika gejala penglihatan yang anda alami harus diatasi dengan kacamata, maka anda akan diberi surat pengantar untuk membuat kacamata di optik. Tapi jika bsia diatasi dengan obat, anda akan diberi resep untuk ditukar dengan obat di apotik.

Bawa surat pengantar dari dokter ke bagian BPJS tempat anda mendaftar ( pada step kedua ) untuk meminta acc atau aproval dari petugas. Dengan istilah lain untuk disahkan agar bisa diterima di optik (sah digunakan).

Datang ke Optik
Dengan berbekal surat pengantar yang sudah sah tadi, silahkan anda menuju optik sesuai informasi dari petugas BPJS. Serahkan surat tadi ke petugas. Anda bisa meminta untuk cek ulang mata untuk memastikan ukuran lensa yang benar - benar sesuai dengan kondisi mata anda.

Disini anda dipersilahkan untuk memilih frame sesuai dengan kelas yang tertera di surat pengantar. Di Optik ini, biasanya anda bisa memilih beberapa alternatif diluar HAK anda yang ditentukan oleh BPJS. Contohnya, jika anda terdaftar di kelas II, anda bisa saja memilih frame untuk kelas I dengan syarat anda membayar kekurangan biayanya. Atau jika anda menginginkan lensa yang lebih bagus anda bisa menambah biaya untuk menebus lensa sesuai keinginan anda.

Setalah memilih dan yakin, petugas akan memproses pesanan anda. Jika optik tempat anda "menebus" kacamata memiliki alat yang lengkap, mungkin dalam setengah jam kacamata baru anda bisa anda gunakan langsung.

Selamat, anda memiliki kacamata baru dan gratis

demikian Cara Tercepat Tebus Kacamata Gratis Dengan Kartu BPJS semoga bermanfaat
Tag : Tips Umum
0 Komentar untuk "Cara Tercepat Tebus Kacamata Gratis Dengan Kartu BPJS"

Back To Top