Cara Cepat dan Sehat Memeram Pisang

Inilah Cara Cepat dan Sehat Memeram Pisang. Pisang adalah buah yang mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.

Cara Cepat dan Sehat Memeram Pisang


Biasanya pisang akan dipanen jika ada satu atau dua buah yang sudah bewarna kuning. Hal tersebut dilakukan agar pisang tidak dimakan kelelawar pemakan buah juga menghindari tangan kreatif yang tangkas dalam hal mengamankan barang milik orang lain. Jadi kita perlu memeramnya agar matang dan siap dikonsumsi

Sebenarnya dalam beberapa hari pisang akan matang dengan sendirinya. Namun jika kita ingin cepat mengonsumsinya entah untuk jamuan atau keperluan lain, kita bisa memeramnya. Umumnya pisang dikasih ragi atau istilahnya pisang karbitan. Ada juga yang dikubur didalam liang dalam beberapa hari. Untuk anda yang tidak ingin cara - cara tersebut karena dianggap repot dan kurang sehat, berikut cara ampuh untuk memeram pisang agar cepat matang.

  • Siapkan kardus bekas
  • karung beras bekas
  • lap bersih dan kering

caranya :
masukkan pisang kedalam karung beras bekas kemudian masukkan kedalam kardus bekas. setelah itu tutup dengan kain kering tadi. Simpan kedalam tempat yang kering. Dalam 2-3 hari InshaAllah pisang siap dikonsumsi. Anda bisa mengecek setiap hari untuk melihat perkembangannya.

Demikian Cara Cepat dan Sehat Memeram Pisang semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "Cara Cepat dan Sehat Memeram Pisang"

Back To Top