7 tips memilih kado natal anti mainstream

Bulan Desember identik dengan natal dan tahun baru. Berbicara tentang natal tentunya tidak lepas dari kado natal. 7 tips memilih kado natal anti mainstream berikut mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang disibukkan oleh rutinitas sehari - hari sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan kado natal yang sesuai untuk orang - orang terkasih dihari spesial bagi anda.

7 tips memilih kado natal anti mainstream


Buat daftar rencana
Daftar rencana yang dimaksud adalah daftar siapa saja orang yang akan anda beri kado. Jika anda termasuk orang yang sudah memiliki jadwal tetap ketika natal dengan berkumpul dengan keluarga, tentunya akan banyak daftar siapa saja yang akan menerima kado dari anda seperti ibu, bapak, adik, ponakan, nenek atau sahabat waktu kecil. Untuk itu buatlah daftar agar tidak terjadi pembengkakan anggaran dan tepat sasaran.
Tentukan budget
Setelah anda menentukan siapa saja yang akan anda beri kado, tentukan budget anda. Tujuannya jelas agar pengeluaran anda lebih terkontrol. 
Cari tema yang unik
Carilah tema yang unik disetiap tahun agar terkesan tidak monoton. Contoh, tahun ini anda baru saja naik jabatan dan anda sedang semangat maka pilih tema sporty tanpa mengurangi makna dari hari spesial anda.
Pilih warna sesuai dengan warna kesukaan
Pilih warna sesuai warna favorit si dia. Hal ini sangat penting karena akan menentukan kadar kegembiraan buat si dia. Anda sendiri pastinya akan lebih menyukai jika diberi sesuatu sesuai dengan warna favorit anda bukan ?
Pilih jenis barang sesuai dengan kesukaan
Ini juga faktor penting dalam menentukan kado apa yang cocok buat si dia. Misal anda akan memberi kado untuk pasangan yang hobi musik, berilah dia earphone atau pick gitar atau sesuatu yang berbau musik. Hal itu pasti akan membuat kesan yang dalam

Pilih jenis barang sesuai usia
Jangan memberi mainan anak kecil kepada orang dewasa sebagai kado. Mungkin ada sebagian yang menyukainya, namun dilihat dari sisi manfaat, hal tersebut akan sia - sia, karena yang bersangkutan tidak bisa memanfaatkan barang pemberian anda. Jadi sesuaikan dengan usia dan kondisi.
Pilih waktu dan suasana yang tepat untuk memberikan kado
Yang terakhir, sebagai gong-nya adalah pilihlah waktu yang tepat untuk memberikan kado. Misal setelah makan malam atau saat menjelang pesta selesai. Karena momen yang tepat akan menjadikan suasana jauh menjadi lebih bermakna.

Demikian 7 tips memilih kado natal anti mainstream  semoga bermanfaat bagi anda

Tag : Tips Umum
0 Komentar untuk "7 tips memilih kado natal anti mainstream"

Back To Top