Cara Merawat Sepatu Saat Musim Hujan

Musim hujan terkadang membawa suasana melow, romantis, sensitif, bahkan tidak jarang mempengaruhi kondisi psikis. Bagi sebagian orang, musim hujan sama dengan musim lainnya, hidup hanya berkutat pada kegiatan yang monoton, kerja, makan, nonton tivi, tidur terus bangun dan balik kerja lagi. Namun, rutinitas akan sangat terganggu ketika sepatu yang kita gunakan untuk kerja atau beraktifitas basah karena kemarin saat pulang kehujanan. Tenang, ada Cara Merawat Sepatu Saat Musim Hujan yang akan meringankan beban pikiran anda karena mungkin anda hanya memiliki sepasang sepatu dan itu dalam kondisi basah.

baca juga : Cara Cegah Bau Pada Pakaian Saat Musim Hujan

Sepatu yang basah dan dipaksa untuk dipakai beraktifitas, akan sangat tidak nyaman. Selain membuat kaki dingin yang bsia menyebabkan masuk angin, tentunya akan menimbulkan bau atau aroma yang tidak sedap yang akan mengganggu mood serta lingkungan atau orang disekitar anda.

  • pastikan anda membersihkan kotoran semacam lumpur, pasir, atau apapun yang menempel pada sepatu anda
  • lap permukaan dengan kanebo, tisu, atau kain kering untuk sepatu pantofel
  • untuk sepatu kain peras sehingga kadar air benar - benar kecil
  • masukkan koran bekas kedalam sepatu
  • jika perlu, bungkus sepatu ekdalam koran bekas

 Untuk lebih jelas, silahkan simak video berikut


Kertas koran memiliki karakteristik menyerap air secara cepat. hal itu kita manfaatkan untuk menyerap kadar air dalam sepatu yang basah tadi. Demikian Cara Merawat Sepatu Saat Musim Hujan, semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "Cara Merawat Sepatu Saat Musim Hujan"

Back To Top